Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Diperkirakan Masih Akan Tertekan Jelang Akhir Pekan

IHSG Hari Ini Diperkirakan Masih Akan Tertekan Jelang Akhir Pekan



Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan akan kembali pada zona merah. Kondisi tersebut ditengarahi adanya para pelaku pasar yang merespons pergerakan bursa saham regional.

IHSG Hari Ini Diperkirakan Masih Akan Tertekan Jelang Akhir Pekan

Satrio Utomo Kepala Riset PT Universal Broker Securiteis Satrio Utomo beranggapan tidak aktifnya sentimen positif dari bursa saham regional menyebabkan aksi jual bersih para pelaku pasar dari luar negeri semakin besar. Apalagi adanya isu politik yang kurang bersahabat di negeri ini.

Akan tetapi Satrio tetap optimis IHSG akan menunjukan peningkatan apabila indeks saham berada pada posisi yang paling rendah. Pada waktu ini para pelaku pasar tengah menunggu momen yang tepat selain harga BBM di naikkan.

Lebih lanjut ia memprediksikan IHSG akan bergerak pada posisi support 4.950 sampai 5.050 sedangkan untuk resistencenya pada level 5.075.

Sementara itu Reza Nugraha dari MNC juga menaggapi yang senada IHSG akan kembali tertekan karena sentimen dari domestik. Selain itu ia juga menambahkan para pelaku pasar juga belum merespon secara positif adanya pertumbuhan ekonomi nasional dan laporan emiten keungan. Ia memperkirakan IHSG akan bertengger pada level 4.910 sampai 5.030.

Sedangkan untuk harga saham yang perlu diperhatikan adalah saham PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Waskita Karya Tbk (WSKT) dan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). (Arkha Satya – sisidunia.com)