Home » News » Tim Prabowo-Hatta Meminta Agar Presiden SBY Bisa Berikan Penjelasan Hingga Keluarnya Perpu

Tim Prabowo-Hatta Meminta Agar Presiden SBY Bisa Berikan Penjelasan Hingga Keluarnya Perpu



Jakarta – Nampaknya rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam mengeluarkan Perpu Pilkada, akan banyak masalah. Sebab ada pro dan kontra mengenai masalah ini, bahkan tim dari Prabowo-Hatta meminta Presiden bisa memberikan alasan untuk dikeluarkannya Perpu Pilkada.

Tim Prabowo-Hatta Meminta Agar Presiden SBY Bisa Berikan Penjelasan Hingga Keluarnya Perpu

“Pada saat Presiden akan mengajukan mengenai Perpu Pilkada, pastinya DPR akan menanyakan apa sudah ada hal yang sangat mendesak dan juga genting? Dan rencana Presiden harus benar-benar diperhatikan pula oleh DPR terkait dengan pasal 22 ayat 1 UUD 1945, Presiden punya wewenang untuk mengeluarkan Perpu jika ada Kegentingan yang mendesak,” kata Mahendra Koordinator tim hukum Praboro-Hatta, pada wartawan saat ada di Solo, Kamis (2/10/2014).

Disini Mahendra juga menyrankan pada DPR, supaya tidak fokus pada isi di dalam Perpu saja. Tetapi juga harus bisa mencerna penjelesan dari Presiden terkait dengan keadaan genting. Hingga pada akhirnya harus mengeluarkan Perpu ini.

Menurutnya lagi masyarakat juga harus bisa melihat ada kegentingan apa dalam negara ini, sampa-sampai Presiden mengeluarkan Perpu tersebut. Dalam artian Genting disini, bisa dilihat jika negara-negara benar-benar dalam situasi yang sangat rumit. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)