Home » News » Jokowi, Resmi Mengundurkan Diri Sebagai Gubernur DKI Jakarta

Jokowi, Resmi Mengundurkan Diri Sebagai Gubernur DKI Jakarta



Jakarta – Presiden terpilih Joko Widodo secara resmi telah menyampaikan pidato pengunduran diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada rapat paripurna DPRD DKI hari ini Kamis (2/10/2014), ia menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh warga Jakarta dan anggota dewan. Pada kesempatan tersebut, Jokowi menegaskan keberhasilan pembangunan Jakarta merupakan hasil kerja bersama dan bagian tak terpisahkan dari hasil-hasil pembangunan sebelumnya.

Jokowi, Resmi Mengundurkan Diri Sebagai Gubernur DKI Jakarta

Dikutip dari berbagai sumber Jokowi mengatakan “Dari lubuk hati yang paling dalam, atas nama pribadi dan nama keluarga, saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh lapisan warga Jakarta dan para anggota dewan, apabila terdapat tutur kata, sikap dan perbuatan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta yang tidak berkenan di hati bapak, ibu dan masyarakat semuanya,” ungkap Jokowi dalam Rapat Paripurna DPRD DKI, di gedung DPRD DKI Jakarta.

Jokowi dalam pidato menyampaikan berusaha memegang teguh komitmen dalam menjalankan tugas saya sebagai pemimpin, yaitu tetap konsisten menjalankan tugas tanpa melibatkan kepentingan pribadi, dan lebih mengutakan kepentingan rakyat. Ia juga menyampaikan keberhasilan pembangunan Jakarta, bukan sekedar sukses penyelenggaraan pemerintahan. Tetapi, tumbuhnya kesadaran politik masyarakat terhadap masa depan pembangunan Jakarta dan Indonesia menjadi lebih penting. (fauji nur – sisidunia.com)