Home » News » Bahas Tentang Perpu, SBY Berkonsultasi Dengan KPU

Bahas Tentang Perpu, SBY Berkonsultasi Dengan KPU



Jakarta – Rencana Presiden SUsilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perpu) terkait tentang Pilkada lewat DPRD yang sudah di sahkan di Parlemen, akan dikonsultasikan dengan KPU.

“Presiden sampaikan undangan kepada kami untuk minta masukan (terkait Perpu Pilkada),” tegas komisioner KPU Hadar Nafis Gumay di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Kamis (2/10/2014).

SBY Berkonsultasi Dengan KPU

Hadar menjelaskan, niat Presiden mau konsultasi tentang Perpu bukan berarti KPU akan menyikapinya, hanya saja sebagai penyelenggara KPU tetap akan melaksanakan dan memprosesnya.

“Perpu dikeluarkan atau tidak, kami tidak dalam posisi bersikap, karena kami penyelenggara. Pemahaman kami, kami diminta masukan teknis bagaimana pilkada itu dilaksanakan,” jelasnya.

Disinggung soal masukan yang diberikan KPU pada Presiden, Hadar menjawab dengan singkat tentang apa yang menjadi pokok permasalahan yang ada pada UU Pilkada saja.

Baca Juga:

“Selama ini kan yang jadi diskusi pilkada boros, rawan suap. Yang kami pahami, tugas kami memberi masukan bagaimana supaya tidak boros, kampanye supaya tidak hanya dikuasai elit,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)