Home » Ekonomi & Bisnis » Wall Street Terprosok Akibat Indeks Kepercayaan Menurun

Wall Street Terprosok Akibat Indeks Kepercayaan Menurun



Jakarta – Saham-saham yang ada di Amerika Serikat (AS) Wall Street menurun diakibatkan oleh penurunan indeks kepercayaan konsumen dalam sektor saham energi.

Wall Street Terprosok Akibat Indeks Keperayaan Menurun

Pada hari ini Rabu (1/10/2014) indeks saham S&P 500 mengalami penurunan  0,3 persen di level 1,972.29 pada 04.00 waktu New York setempat. Indeks Dow Jones Industrial Averege juga terpuruk 0,2 % atau 28,32 poin menjadi 17,042.90.

Penurunan indeks-indeks saham tersebut dikarenakan menurunya saham yang ada di bidang energi yang juga melemah 1,2 % akibat jatuhnya harga minyak berjangka sebesar 3,5 %.

Dilansir SisiDunia.com dari Bloomberg, Craig Fehr Analis dari Saham Edward Jones menjelaskan penurunan yang dialami oleh wall street ini diakibatkan karena para investor pasar mencermati berita atau informasi yang tersebar luas di pasaran, oleh karena itu mengakibatkan beberapa diantara pelaku pasar melakukan tindakana reposisi dalam jangka panjang.

Tingakat keyakinan yang ada di Amerika Serikat mendadak turun pada bulan September kemaren pada level terendah sejak empan bulan terakhir ini. Hal tersebut diakibatkan oleh pasar tenaga kerja yang semakin tidak memuaskan.

Sementara itu, Indeks Saham Conference Board anjelok menjadi 86 % pada bulan kemarin, kondisi tersebut merupakan keadaan yang jauh lebih buruk dari prediksi terendah yang diperkirakan. (Arkha Satya – sisidunia.com)