Home » News » RUU Pilkada: PKS Percaya Perpu Untuk UU Pilkada Akan Ditolak Oleh DPR

RUU Pilkada: PKS Percaya Perpu Untuk UU Pilkada Akan Ditolak Oleh DPR



Jakarta – Presiden SBY akan mengeluarkan Perpu terkait dengan UU Pilkada, dan itu untuk membatalkan UU Pilkada melalui DPR. Namun Hidayat Nur Wahid ketua DPP PKS mengatakan bahwa hal itu akan ditolak oleh DPR.

RUU Pilkada: PKS Percaya Perpu Untuk UU Pilkada Akan Ditolak Oleh DPR

“Memang itu hak dari Presiden jika akan mengeluarkan Perpu, tapi nantinya Perpu itu akan dibawa lebih dulu ke DPR. Dan saya percaya DPR akan menolak Perpu tersebut. Sebab kami disini tidak melihat kenapa Perpu dikeluarkan dan apa hubungannya,” kata Hidayat, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (1/10/2014).

“Kalaupun diambil suara terbanyak Koalisi Merah Putih, masih jauh lebih unggul dibandingkan dengan Indonesia Hebat,” ujarnya.

Menurutnya Perpu memang bisa dikeluarkan oleh Presiden, jika memang ada sesuatu yang darurat dan juga sangat mendesak. Tetapi disini Hidayat sama sekali tidak melihat ada yang darurat dengan UU Pilkada.

“Mungkin SBY melihat ada sisi daruratnya karena banyak demo, juga protes melalui berbagai media. Jika hanya seperti ini Perpu tidak secara langsung berlaku,” katanya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)