Home » News » RUU Pilkada: PKB Menyetujui Perpu Pilkada Karena Dianggap Konstitusional

RUU Pilkada: PKB Menyetujui Perpu Pilkada Karena Dianggap Konstitusional



Jakarta – Dari Parpol PKB sepertinya memang menyetujui dengan adanya Perpu Pilkada yang akan diajukan oleh Presiden SBY. Hal ini dinyatakan sendiri oleh Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding, yang akan mendukung adanya Perpu Pilkada, Abdul Kadir pun yakin Parpol koalisi pendukung Jokowi-JK juga pasti akan mendukung.

RUU Pilkada: PKB Menyetujui Perpu Pilkada Karena Dianggap Konstitusional

“Kita serahkan semuanya pada Pak Presiden, pastinya Presiden sudah memperhitungkan semuanya. Kita ikuti saja pastinya ini juga dalam lingkup konstitusi,” ucak Abdul Kadir, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Dia juga menyebutkan, nantinya sikap politik dari koalisi Jokowi-JK, yaitu PDIP, Nasdem, dan Hanura, pasti akan berpikiran sama, sepertinya bukan jadi masalah.

Baca juga:
UU Pilkada: Menkum Amir Sangat Berharap DPR Akan Menyetujui Perpu Pilkada

Memang Presiden SBY telah mengadakan rapat dahulu dengan beberapa menteri guna membahas persoalan Perpu Pilkada yang nantinya akan dikeluarkan. Sejumlah Menteri juga telah menyusun dengan baik bagaimana Perpu Pilkada itu akan dikeluarkan nantinya.

Tetapi dalam 10 poin yang sudah diajukan oleh Partai Demokrat akan ada satu poin yang akan dihilangkan, itu mengenai uji publik. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)