Home » Sport » Pencetak Gol Tertua Liga Champions Kini Dipegang Francesco Totti

Pencetak Gol Tertua Liga Champions Kini Dipegang Francesco Totti



Jakarta – Pada tengah pekan ini, dalam lanjutan kompetisi Liga Champions, terdapat satu rekor terpecahkan, yaitu pencetak gol tertua sepanjang perhelatan ajang terkait. Dan Francesco Totti adalah sosok yang berhasil menorehkan prestasi tersebut sebagaimana lansiran dari InfoStrada, Rabu (01/10/2014).

Pencetak Gol Tertua Liga Champions Kini Dipegang Francesco Totti

Tercatat pesepakbola berkebangsaan Italia tersebut menorehkan gol pada usia 38 tahun 3 hari, dan menyisihkan Ryan Giggs yang sebelumnya, tepatnya 14 September 2014, mampu mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tertua selama digulirkannya ajang Liga Champions diusia 37 tahun 289 hari.

Mengenai torehan rekor tersebut, dilansir pada Football-Italia, Francesco Totti mengaku tidak terlalu ingin memikirkan hal itu dan lebih memilih fokus pada performa tim secara keseluruhan. “Saya tidak memikirkan hal itu (rekor). Saya selalu memikirkan tim daripada diri saya,” ungkap pesepakbola berusia 39 tahun tersebut.

Adapun Francesco Totti menorehkan rekor sebagai pencetak gol tertua sepanjang perhelatan ajang Liga Champions setelah berhasil menjebol gawang Manchester City yang dikawal Joe Hart. Sempat tertinggal melalui eksekusi penalti Sergio Aguerro, tidak lama kemudian AS Roma mampu membuat kedudukan menjadi imbang lewat aksi sang kapten (Totti). (Dwi Kristyowati – SisiDunia.com)