Home » News » Pelantikan DPR RI, Enam Menteri Akan Dilantik Sebagai Anggota DPR Hari Ini

Pelantikan DPR RI, Enam Menteri Akan Dilantik Sebagai Anggota DPR Hari Ini



Jakarta – Pada hari ini, Rabu (01/10/2014), terhitung ada enam orang Menteri yang akan dilantik sebagai anggota DPR RI untuk periode 2014-2019. Mengenai hal itu, Julian Aldrin Pasha selaku Juru Bicara Presiden memastikan ke enam orang Menteri terkait telah mengajukan surat pengunduran diri.

Pelantikan DPR RI, Enam Menteri Akan Dilantik Sebagai Anggota DPR Hari Ini

Bertempat di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (30/09/2014), Julian Aldrin Pasha memastikan para Menteri yang akan dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia periode 2014-2019 sudah memberikan surat pengunduran selaku Menteri kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Juru Bicara Presiden itu turut berujar bahwa posisi para Menteri tersebut untuk sementara waktu digantikan oleh Wakil Menteri. Sedangkan Kementerian yang tidak memiliki Wamen, maka tugas-tugasnya dialihkan ke Menteri Koordinator pada Kementerian terkait. “Kalau tidak ada (Wamen), akan diambil menko,” tandasnya.

Adapun para Menteri yang akan segera dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia periode 2014-2019 diantaranya Syarief Hasan selaku Menkop UKM, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Menhut Zulkifli Hasan, Menhub EE Mangindaan, Menteri PDT Helmi Faishal Zaini, Menteri ESDM Jero Wacik, serta Muhaimin Iskandar selaku Menakertrans.

Adapun Menteri ESDM Jero Wacik, proses pelantikannya disetujui oleh Presiden SBY untuk ditunda mengingat sosok terkait masih tersangkut kasus hukum dan statusnya kini sudah menjadi tersangka. (Dwi Kristyowati – SisiDunia.com)