Home » News » Pelantikan DPR RI, Adian Napitupulu Kenakan Pakaian Bekas

Pelantikan DPR RI, Adian Napitupulu Kenakan Pakaian Bekas



Jakarta – Jika kemewahan seringkali ditunjukkan oleh anggota DPR, namun tidak bagi Adian Napitupulu. Karena aktivis 98 tersebut justru memilih pakaian yang murah dan jas bekas untuk dikenakan saat pelantikan anggota DPR RI periode 2014-2019 hari ini, Rabu (01/10/2014).
Pelantikan DPR RI, Adian Napitupulu Kenakan Pakaian Bekas
Saat ditemui oleh wartawan (30/09/2014), pria bernama lengkap Adian Yunus Yusak Napitupulu tersebut mengatakan bahwa pakaian tidak mencerminkan kebijakan, pikiran, dan kemampuan. Menurut politisi dari PDIP ini, harga diri adalah pada apa yang seseorang lakukan, bukan dari pakaian.

Untuk pelantikannya hari ini, Adian menjelaskan bahwa celana yang ia kenakan baru saja selesai dijahit dengan harga Rp 180 ribu. Sementara kemeja, ia beli di Jatinegara dengan harga Rp 25 ribu. Bahkan jas yang akan dikenakan, ia beli dari pakaian impor bekas di kawasan Gedebage, Bandung dengan harga Rp 40 ribu.

Di DPR nanti, Adian ingin duduk di komisi III, Komisi VII, atau Komisi IX DPR. Alasan Adian ingin duduk di Komisi III salah satunya adalah karena komisi tersebut sesuai dengan latar pendidikannya yaitu hukum.

Sementara di komisi VII, dirinya punya pengalaman bekerja di pertambangan. Dan di komisi IX, karena dunia buruh juga menarik perhatiannya dalam beberapa waktu terakhir ini. Namun itu semua bergantung kepada partai, di komisi manakah dirinya akan ditempatkan. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)