Home » News » Pelantikan Anggota DPR, Ade Rizki Pratama Terpilih Sebagai Anggota Termuda

Pelantikan Anggota DPR, Ade Rizki Pratama Terpilih Sebagai Anggota Termuda



Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah terpilih akan dilantik pada hari ini Rabu (1/10/2014), dimana 560 anggota yang terpilih periode 2014-2019 ada hal menarik. Berdasarkan data yang dirilis terdapat anggota paling tua dan paling muda. Anggota DPR tertua diberikan dari Partai Golkar dan yang termuda disumbangkan oleh dari Partai Gerindra.

Pelantikan Anggota DPR, Ade Rizki Pratama Terpilih Sebagai Anggota Termuda

Berdasarkan pengumuman KOmisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 01/Peng/KPU/Tahun 2014 tentang Anggota DPR dan DPD, anggota tertua atas nama Popong Otje Djunjunan berusia 76 tahun kelahiran Bandung, Jawa Barat, 30 Desember 1938. Sedangkan anggota termuda dari Partai Gerindra bernama Ade Rizki Pratama berumur 26 tahun, kleahiran Bukittinggi, Sumatera Barat, 8 November 1988.

Ade berencana untuk duduk di komisi V, dikarenakan ingin memperkuat infrastruktur bagi masyarakat. Menurutnya, dengan bertukar pengalaman bersama senior menjadi tambahan modal baginya. Dikutip dari berbagai sumber Ade mengatakan “Yang terpilih khususnya anggota-anggota muda kita tentu ingin banyak belajar serius, tidak main-main untuk membuat perubahan lebih baik. Kita akan terus belajar dan tidak berpuas diri tentunya,” ungkapnya di Gedung Parlemen, Senayan Jakarta. Berbagai pengalaman para senior dan didukung refrensi baik tertulis atau tidak. Menjadi tambahan modal bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode 2014-2019 untuk menjadi seorang yang amanah mejalankan tugas sebagai anggota dewan. Diharapakan anggota terpilih dapat meberikan solusi dengan fungsi nya sebagai anggota DPR untuk dapat lebih baik kedepan. (fauji nur – sisidunia.com)