Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari ini Menghijau Sambut Dirilisnya Data Makro Ekonomi

IHSG Hari ini Menghijau Sambut Dirilisnya Data Makro Ekonomi



Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan mengalami penguatan pada perdagangan Rabu (1/10/2014). Hal tersebut ditengarahi karena adanya dorongan dirilisnya data makro ekonomi seperti tingkat inflasi yang diperkirakan masih cukup baik.

IHSG Hari ini Menghijau Sambut Dirilisnya Data Makro Ekonomi

Andri Goklas Analis dari PT OSO Securities memngungkapkan para pelaku pasar sedang menanti data inflasi dan indeks perdagangan diprediksi akan tetap setabil positif. Namun ada sentimen negatif yang tidak menutup kemungkinan IHSG akan tertekan. Yakni sentimen negatif dari kisruh demonstrasi yang tak kunjung membaik di Hong Kong.

Pada perdagangan hari ini ia memprediksikan IHSG akan melaju pada posisi support 5.078 sedangkan untuk resistance pada tingkat 5.175.

Sementara itu Hans Kwee Analis PT Investasi Saran Mandiri memprediksikan posisi IHSG akan konsolidasi. Dia memberikan proyeksi indeks saham akan bergerak pada level support 5.130 sampai 5.100. sementara untuk tingkat resistencenya di level 5.150 sampai 5.150-5.200.

Menurut Andri untuk rekomendasi saham hari ini yang perlu diperhatikan adalah saham PT Astro Agro Lestari Tbk (AALI), PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dan PT Serpong Damai Tbk (BSDE).

IHSG sendiri pada Selasa (30/9/2014) ditutup melemah 0.09 % atau sekitar 4,4 poin menuju level 5137,58. (Arkha Satya – sisidunia.com)