Home » News » Fahri Hamzah Beri Saran Pada Jokowi, Untuk Membiarkan Koalisi Merah Putih Kuasai Parlemen

Fahri Hamzah Beri Saran Pada Jokowi, Untuk Membiarkan Koalisi Merah Putih Kuasai Parlemen



Jakarta – PDIP mulai mengatur untuk memberikan jatah-jatah kursi untuk wakil dari parpol. Demokrat juga ditawari untuk menduduki kursi menteri, ini bertujuan supaya nantinya PDIP mendapatkan dukungan dalam pengajuan pimpinan DPR. Dan rencana ini mendapat kritikan politisi PKS Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah Beri Saran Pada Jokowi, Untuk Membiarkan Koalisi Merah Putih Kuasai Parlemen

“Gak bagus nantinya, jika pemerintahan dan juga parlemen dikuasai oleh koalisi Jokowi-JK, nggak perlu menarik-narik dan mengobral untuk bisa menduduki kursi menteri lagi. Biarkan saja KMP yang berkuasa di parlemen,” kata Fahri Hamzah, sebelum dirinya dilantik menjadi anggota DPR, di gedung DPR, Rabu (1/10/2014).

Fahri juga memberikan saran pada PDIP, supaya koalisinya lebih fokus dalam mengatur pemerintahan. Jika memang Jokowi-JK bisa menerima untuk menganut Presidential, maka biarkan koalisi parlemen apa adanya.

“Jika memang sudah terima, Jokowi harus bisa melaksanakan janji-janjinya pada saat kampanye, sebab itu juga penting,” saran dari Fahri.

“Dan untuk parlemen biarlah berjalan seiring dengan waktu, sebab dalam sistem presidential parlemen harus beda dengan eksekutif itu bisa lebih baik, karena akan ada keseimbangan,” ungkapnya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)