Home » News » Edi : Gerindra Restui Ahmad Muzani Jadi Ketua Fraksi di Parlemen

Edi : Gerindra Restui Ahmad Muzani Jadi Ketua Fraksi di Parlemen



Jakarta – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) rupanya sudah menyiapkan nama untuk mengisi posisi ketua Fraksi di parlemen, hal ini dibenarkan oleh Edi Prabowo, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, menurutnya Ahmad Muzani sudah selayaknya menduduki posisi tersebut.

“Sudah, ketua fraksi, Pak Muzani. Sudah ditandatangani Pak Prabowo. Pak Muzani kan lebih senior,” tegas Edi di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10).

Muzani Jadi Ketua Fraksi di Parlemen

Edi juga menjelaskan, Demokrat sudah menyodorkan dua nama kadernya untuk masuk bursa Calon ketua DPR, dan keduanya sudah mendapatkan restu dari Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

“Kesepakatan kami, Fadli Zon Wakil Ketua Umum, Muzani Sekjen. Pak Prabowo sepakat dan merestui Fadli Zon pimpinan DPR, Muzani pimpinan MPR,” tambah Edi.

Gerindra sengaja hanya menyodorkan dua nama saja, entah nanti menjadi Ketua atau Wakil nya saja, “Kami menyiapkan dua orang. Mau Ketua atau Wakil Ketua kita lihat nanti. Apapun paketnya kami siapkan dua ini,” jelasnya.

Untuk posisi MPR, Edi mengatakan jika partai Demokrat bisa mendapatkan posisi tersebut, dengan catatan jika Partai yang di Pimpin Susilo Bambang Yudhotono ini mau kompak bersama Koalisi Merah Putih.

Baca Juga:

“Kalau Demokrat bulat di Koalisi Merah Putih, wajar saja posisi ketua MPR ada bagi Partai Demokrat. Prabowo juga menyatakan jabatan tidak penting, kalau perlu dikasih orang, ya tidak apa-apa karena yang paling penting kita sama-sama dorong tujuan,” ungkap Edi. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)