Home » News » Tantowi : Perpu Bisa Diberlakukan Jika Negara Dalam Keadaan Darurat

Tantowi : Perpu Bisa Diberlakukan Jika Negara Dalam Keadaan Darurat



Jakarta – Tantowi Yahya, Jubir Koalisi Merah Putih menyatakan langkah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akan mengeluarkan Perpu Pilkada hanya karena bingung sebab banyak pihak yang menyalahkan dirinya. namun SBY nekad mengeluarkan Perppu pengganti UU Pilkada, sama saja dengan menjilad ludahnya sendiri.

“Pemerintah yang menyetujui UU Pilkada sekarang mau dibuat Perppu, itu sama saja SBY menjilat ludah sendiri,” tegas Tantowi dirilis dari merdeka, pada Selasa (30/9).

Perpu Bisa Diberlakukan

Walau demikian, Tantowi mengakui bahwa mengeluarkan Perpu hak mutlak dari seorang Presiden, dengan catatan jika negara sedang dalam keadaan darurat, “sekarang negara gentingnya itu di mana?,” tanya Tantowi.

Baca Juga:

Seperti yang kita ketahui bersama, SBY berencana akan mengeluarkan Peraturan Pengganti Undang-undang (Perppu) untuk mengganti UU Pilkada. SBy sendiri sudah mengaku jika dirinya telah menerima draf hasil sidang paripurna DPR pengesahan RUU Pilkada, dari Pilkada Langsung menjadi Pilkada lewat DPRD. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)