Home » News » Polda Metro Jaya Turunkan 4.300 Personel Guna Menjaga Pelantikan DPR

Polda Metro Jaya Turunkan 4.300 Personel Guna Menjaga Pelantikan DPR



Jakarta – Pelantikan Anggota DPR, MPR dan DPD baru periode 2014/2019 akan dilaksanakan besok rabu (1/10) di gedung DPR RI Senayan Jakarta, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, Polda Merto Jaya Jakarta akan menurunkan angotanya sebanyak 4.300 personel.

“Besok kita kerahkan 4300 personel. Pola pengamanan dengan empat ring, yaitu ring satu di ruang sidang, ring dua di sekitar gedung, ring tiga di kompleks gedung DPR/MPR, dan empat di luar,” tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Selasa (30/9).

Polisi Amankan Pelantikan DPR

Rikwanto juga menjelaskan, porsenal dengan jumalh besar tersebut merupakan gabungan dari Polres dan Polda, serta Mabes TNI juga turut menerjunkan porsenal sebanyak 19 ribu. “Itu (pasukan pengamanan pelantikan DPR) gabungan Polres dan Polda. Disiapkan juga kontingensi sebanyak 19 ribu personel, isinya dari Mabes TNI juga di situ,” tegasnya.

Baca Juga:

Hingga saat ini, dirinya belum menerima laporan dari berbagai elemen masyarakat yang akan melakukan unjuk rasa pada pelantikan Anggota Dewan yang baru besok. “Sampai saat ini belum ada yang memberitahukan unjuk rasa. Arus lalu lintas situasional,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)