Home » News » Langkah Presiden SBY Hadapi Polemik UU Pilkada Lewat DPRD

Langkah Presiden SBY Hadapi Polemik UU Pilkada Lewat DPRD



Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat akan segera menindaklanjuti polemik Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah lewat DPRD hasil putusan sidang paripurna beberapa waktu lalu. Adapun SBY memastikan tetap menandatangani keputusan yang telah dibuat itu.

Langkah Presiden SBY Hadapi Polemik UU Pilkada Lewat DPRD

Diungkapkan di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (30/09/2014), setelah memberikan bekal kepada para kader Partai Demokrat yang akan menjadi anggota DPR RI, Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan langkah lanjutannya terkait hasil putusan UU Pilkada lewat DPRD, yaitu dengan tetap membubuhi tanda tangannya.

Setelah hasil putusan UU Pilkada terkait ditandatangi, SBY berencana untuk mengeluarkan Perpu (Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang), dimana isinya berkaitan dengan pembatalan UU tersebut, dan kemudian dikembalikan lagi kepada pihak Dewan Perwakilan Rakyat guna memberikan keputusan.

“Saya akan ajukan Perpu. Tapi objektifitas tetap ada pada DPR,” ujar Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, seraya mengatakan Pilkada langsung dengan berbagai perbaikan seperti yang diajukan Partai Demokrat pastinya akan dipilih apabila DPR mendengar aspirasi masyaraat Indonesia. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)