Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Akan Bergerak Variatif

IHSG Hari Ini Akan Bergerak Variatif



Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan bergerakĀ  variatif namun lebih cenderung menurun pada selasa (30/9/2014). Kondisi tersebut ditengarahi oleh akibat kondisi dari bursa saham secara global.

IHSG Hari Ini Akan Bergerak Variatif

Menurut Satrio Utomo Kepala Riset PT Universal Broker Securities melemahnya HSG disebabkan karena para pemodal asing yang melakukan aksi jual. Apa yang dilakukan pemodal asing tersebut dimulai sejak 9 september tersebut menembus angka Rp 6 triliun. Aksi penjualan tersebut diprediksikan terus berlangsung pada beberapa hari kedepan menunggu rilisan data ekonomi makro dari pemerintah Indonesia.

Pada perdagangan pasar kali ini, ia memberikan gambaran IHSG akan mengalami pergerakan pada level support 5.050 sampai 5.100. sedangkan untuk tingkat resistancenya pada level 5.143 sampai 5.180.

Disisi lain, William Suryawijaya analis dari PT Asjaya Indosurya Securities memprediksikan IHSG akan bergerak pada level 5.050 sampai 5.178. untuk investor jangka pendek harus ada kewaspadaan, sementara untuk investor jangka panjang dapat melakukan pembelian secara berkala ketika mengalami koreksi.

Lebih lanjut William merekomendasikan untuk saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Sementara itu IHSG ditutup dengan naik 9,4 poin atau 0,18 % atau menjadi 5.142,01 pada senin (29/9/2014). Penguatan saham tersebut disokong oleh saham keuangan yang naik 0,77 %, saham aneka industri 0,47 %, dan infrastruktur 0,59 %. (Arkha Satya – sisidunia.com)