Home » Sport » Hasil Persipura vs Al Qadsi 0-6, Mutiara Hitam Kubur Mimpi di AFC Cup

Hasil Persipura vs Al Qadsi 0-6, Mutiara Hitam Kubur Mimpi di AFC Cup



Jayapura – Persipura harus rela tersingkir dengan skor menyakitkan setelah dibantai oleh tamunya Al Qadsia dengan skor telak 0-6 pada leg kedua semifinal AFC Cup yan digelar di stadion Mandala, Indonesia. Dengan kekalahan tersebut, maka tim mutiara hitam kalah dengan skor agregat mencolok 2-10, setelah di pertandingan pertama mereka kalah 2-4.

Hasil Persipura vs Al Qadsi 0-6, Mutiara Hitam Kubur Mimpi di AFC Cup

Berdasarkan pengamatan tim sisidunia, Selasa (30/09/2014), Persipura langsung mencoba tampil menekan sejak menit pertama. Hal tersebut lumrah mengingat mereka harus mampu mengalahkan Al Qadsia dengan keunggulan 2 gol atau lebih. Namun sayang, tim tuan rumah justru kecolongan ketika pertandingan memasuki menit ke 5 melalui gol yang dicetak oleh Saif Al Hashan. Di menit ke 33, tim tamu berhasil menggandakan keunggulan berkat gol dari Bader Al Mutawa. Skor 0-2 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persipura tak ingin kalah dengan hasil yang memalukan. Mereka langsung mencoba menekan tim tamu dan melancarkan serangan yang bertubi-tubi, namun, upaya tersebut justru menghasilkan pertahanan yang kosong dan upaya serangan balik cepat dari Al Qadsia mampu menghasilkan gol lagi-lagi melalui Al Hashan di menit ke 56.

Tertinggal tiga gol, mental para punggawa Persipura menjadi terpuruk. Pada menit ke 73 Al Mutawa mencetak gol nya. Bahkan, dua menit kemudian gawang dari Jae Hoon kembali dibobol lewat gol dari Ebrahim. Penderitaan tim tuan rumah semakin lengkap dengan gol penutup dari Al Qadsia yang dihasilkan oleh Al Sheikh di masa injury time. Skor 0-6 sekaligus mengubur mimpi Persipura di Piala AFC 2014 ini. (Deva Hikmah – sisidunia.com)