Home » Gaya Hidup » Ello, Jejaring Seperti Facebook Tiap Jam 35.000 Orang Mendaftar

Ello, Jejaring Seperti Facebook Tiap Jam 35.000 Orang Mendaftar



Jakarta – Salah satu jejaring sosial baru bernama Ello tengah menanjak popularitasnya. Menawarkan sesuatu yang berbeda dengan Facebook sehingga Ello diklaim sebagai anti-facebook. Ello memposisikan dirinya sebagai jejaring sosial tanpa iklan yang diluncurkan sekitar dua bulan yang lalu. Dikutip dari berbagai sumber Selasa (30/9/2014) Ello didirikan oleh Paul Budnitz, pria berumur 47 tahun tersebut saat ini berkerja sebagai desainer dan wiraswasta, memiliki bisnis usaha toko sepeda dan mainan.

Ello, Jejaring Seperti Facebook Tiap Jam 35.000 Orang Mendaftar

Budnitz membuat jejaring sosial ini dengan tampilan sederhana yakni paduan warna hitam dan putih. Dari awal didirikan sampai saat ini sudah ada sekitar 35.000 orang yang mendaftar setiap jamnya. Karena masih berupa beta, Ello masih terkesan eksklusif dengan menambah penggunanya melalui sistem undangan (invitation) oleh seseorang yang sebelumnya telah mendaftar. Ekslusivitas Ello sebagai jejaring sosial alternatif menonjolkan dengan tidak mewajibkan penggunanya menggunakan nama aslinya.

Ello mendapatkan pemasukan dari pengguna untuk membayar beberapa fitur tingkat lanjut, seperti aplikasi mobile atau kemampuan membuat profil untuk tujuan bisnis. Ello juga mengenakan biaya jika pengguna ingin mengubah skema warna yang diinginkan dihalamannya. Namun, fitur utama seperti kemampuan memposting dan membaca postingan teman akan tetap digratiskan. (fauji nur – sisidunia.com)