Home » Sport » AFC Cup 2014, Persipura Siap Mainkan Boaz Dan Bio Paulin Lawan Al-Qadsia

AFC Cup 2014, Persipura Siap Mainkan Boaz Dan Bio Paulin Lawan Al-Qadsia



Jayapura – Persiapan tim Mutiara hitam dalam menghadapi klub asal Kuwait, Al-Qadsia mendapat kabar baik dengan pulihnya dua punggawa Persipura yakni Bek Bio Paulin dan penyerang Boaz Salosa siap dimainkan di leg kedua semifinal AFC Cup 2014 Selasa (30/9/2014) yang rencananya akan disiarkan oleh televisi nasional. Dalam keterangan pres kemarin Dokter tim Persipura Jayapura Agustinus Heatubun mengatakan “Dalam latihan pagi tadi, Bio sudah ikut latihan penuh. Dia sudah bisa sprint dan tanpa mengeluh rasa sakit di pangkal pahanya. Saya rasa dia sudah siap tampil, apalagi dia dibutuhkan disektor pertahanan,” ungkapnya di Stadion Mandala Jayapura.

AFC Cup 2014, Persipura Siap Mainkan Boaz Dan Bio Paulin Lawan Al-Qadsia

Terkait dengan kondisi penyerang Persipura Jayapura Boaz Salosa, Agustinus mengungkapkan “kondisinya sudah 99 persen, dan sudah bisa kembali bermain. Cedera hamstring yang dialaminya, bukan dari cidera sebelumnya di Kuwait. Cedera sebelumnya sudah sembuh.” Agustinus menambahkan, kesiapan untuk diturunkan pada laga melawan Al-Qadsia tergantung kemauan Boaz. pertandingan melawan tim asal Kuwait tersebut sangat menentukan kiprah tim Mutiara Hitam di ajang tersebut.

Meskipun kedua pemain andalan Persipura tersebut sudah pulih dari cidera, keputusan untuk memainkan atau tidak berada ditangan pelatih Jacksen F Tiago. Tim pelatih rencananya akan mengadakan pertemuan dengan tim medis serta perwakilan pemain sebelum penentuan starting eleven. Dimana pada leg pertama tim Persipura kalah 4-2 dari Al-Qadsia. Dengan hasil tersebut tim asuhan Jacksen F Tiago diharapkan dapat menang minimal 2 gol untuk dapat lolos ke tahap selanjutnya. (fauji nur – sisidunia.com)