Home » News » Tifatul Sembiring Ingin Hapus Twitter dari Indonesia?

Tifatul Sembiring Ingin Hapus Twitter dari Indonesia?



Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, Tifatul Sembiring, kembali melontarkan pernyataan yang mengundang kontroversi. Dalam pernyataan melalui akun twitternya, Tifatul membandingkan Indonesia dengan negara-negara lain yang pernah menutup Twitter. Dengan wacana tersebut, akankah politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akan menghapus Twitter di Indonesia?

Tifatul Sembiring Ingin Hapus Twitter dari Indonesia?

Berdasarkan pantauan tim sisidunia pada akun twitter Tifatul Sembiring, @tifsembiring, Minggu (28/09/2014), pria keturunan Batak ini menuliskan status twit sebagai berikut “Beberapa negara spt Turki, Arab Saudi, Mesir pernah menutup twitter. Indonesia belum pernah menutup Twitter. Ada usulan?”. Atas statusnya itulah berbagai komentar pun bermunculan dari para followernya.

Berbagai komentar kritik tajam langsung bermunculan kepada Tifatul Sembiring, hampir kebanyakan mereka tidak ingin dan memprotes wacana usulan yang datang dari Bapak berusia 53 tahun tersebut. Hal tersebut wajar mengingat INdonesia merupakan salah satu negara yang memiliki pengguna twitter terbanyak di dunia.

Berikut ini merupakan beberapa komentar dari followernya yang menanggapi usulan dari Tifatul Sembiring terkait penghapusan Twitter di Indonesia :

Aulia ‏@putrimelodi 
@tifsembiring jangan mancing hiu dulu deh pak. Masih pagi nih.

Hangout Subhan ‏@hangout_subhan
@tifsembiring mngp twit ini bisa dipost?Jgn mengundang kontroversi.Negara qt demokrasi.Yg perlu anda pikirkan bgmn mendidik sehat bersocial

Alisyah #BEJO #HOKI ‏@alisyahsamosir
@tifsembiring usul Bapak secepatnya gak jabat menkominfo. Kita perlu internet cepat dimana-mana, utk twitteran ;)

Dini 第 ‏@Dinsski_ 
@tifsembiring pak twitter jangan diblokir dong. ini salah satu media utama saya dlm mendapatkan informasi secara cepat. jangan ya pak :(

(Deva Hikmah – sisidunia.com)