Home » News » RUU Pilkada : SBY Akan Tiba Ke Tanah Air Dini Hari Nanti

RUU Pilkada : SBY Akan Tiba Ke Tanah Air Dini Hari Nanti



Jakarta – Heboh mengenai penolakan yang dilakukan oleh sejumlah masyarakat Indonesia terhadap RUU Pilkada yang akan segera ditetapkan berdasarkan hasil rapat sidang parpipurna DPR beberapa hari yang lalu sepertinya memaksa Presiden SBY untuk menyudahi kunjungannya keluar negeri lebih cepat dari jadwal yang sudah ditetapkan.
RUU Pilkada : SBY Akan Tiba Ke Tanah Air Dini Hari Nanti
Berdasar informasi yang didapat sisidunia.com, Senin (29/09/2014) dari sejumlah media, SBY rencananya akan tiba di tanah air dini hari WIB nanti (30/09/2014).

Salah satu pertemuan dan kunjungan SBY diluar negeri yang mendapat penyesuaian waktu adalah pertemuannya dengan kelompok pengusaha Japinda dan Kankeiren (Federasi Bisnis Kansai). Dengan demikian, kegiatan presiden selama di Kyoto cukup padat, agenda acara yang seharusnya dihadiri bersama dengan Ibu Negara Ani Yudhoyono pun dipisah.

Kedatangan SBY kembali ke tanah air memang akan menjadi perhatian tersendiri mengingat polemik berkepanjangan terkait RUU Pilkada. Seperti yang telah diketahui bersama, dari hasil rapat paripurna DPR, Pilkada langsung akan digeser lagi dengan Pilkada lewat DPRD.

Dalam kesempatan pidatonya di luar negeri, SBY beberapa kali menyatakan kekecewaannya jika Pilkada dikembalikan lagi lewat DPRD. Lewat pernyataannya, SBY berjanji untuk memperjuangkan agar Pilkada langsung yang telah dilakukan oleh bangsa Indonesia selama 10 tahun terakhir bisa tetap berjalan.

Sementara itu, pengguna Twitter yang merasa kecewa dengan sikap Demokrat yang melakukan aksi walkout saat sidang paripurna DPR melampiaskannya lewat sebuah tagar ShamedonYouSBY yang berhasil menembus trending topic worldwide selama 2 hari berturut-turut. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)