Home » News » RUU Pilkada, Nurhayati: Jika Memang Ada Fraksi Yang Setuju Dengan PD, Kenapa Tidak Ikut Walk Out?

RUU Pilkada, Nurhayati: Jika Memang Ada Fraksi Yang Setuju Dengan PD, Kenapa Tidak Ikut Walk Out?



Jakarta – Ketua Fraksi Partai Demokrat Murhayati, tidak habis pikir kenapa PD bisa disalahkan soal aksi WO nya, dalam RUU Pilkada. Nurhayati menganggap ini benar-benar lucu, jika sampai persoalkan aksi Walk Out PD.

RUU Pilkada, Nurhayati: Jika Memang Ada Fraksi Yang Setuju Dengan PD, Kenapa Tidak Ikut Walk Out?

“Ya jelas ini lucu, kok bisa aksi WO jadi masalah. Kalau memang ada fraksi lain ataupun anggota DPR lain yang mendukung Pilkada langsung, dengan syarat adanya 10 perbaikan, kenapa tidak ikut serta kami untuk ikut Walk Out?” ungkap Nurhayati saat jumpa pers di Kantor DPP Demokrat, Jl Kramat Raya, Jakpus, Senin (29/9/2014).

Nurhayati mengungkapkan jika saja para fraksi ikut WO seperti Demokrat, bisa saja RUU Pilkada tidak akan disahkan. Disini dia mempertanyakan, kenapa bisa Partai Demokrat yang tidak ikut memilih dalam RUU Pilkada jadi disalahkan.

Baca juga:
RUU Pilkada: Ruhut Bisa Pastikan, SBY Akan Tetap Pantau Pengesahan UU Pilkada

“Harusnya masyarakat juga tahu hal ini, jika memang ada partai setuju dengan syarat yang diajukan oleh Demokrat, kenapa kok tidak ikut WO juga? Jadi sama seperti sebelumnya, kalau ada yang tidak setuju yang silahkan ikut dengan kami, kalau begini jadi kasihan masyarakat,” imbuhnya.

Nurhayati juga menjelaskan sekali lagi kalau soal WO itu adalah insiatif sendiri, tidak ada yang memerintah. (Rindi Ayunda -sisidunia.com)