Home » News » Puan Calon Ketua DPR, Mampukah PDIP Hadapi Koalisi Merah Putih

Puan Calon Ketua DPR, Mampukah PDIP Hadapi Koalisi Merah Putih



Jakarta – Partai PDI-P mengusung Puan Maharani sebagai calon kuat Ketua DPR RI, jika menang otomatis pemerintahan Jokowi sebagai Presiden terpilih akan sedikit tenang dimasa pemerintahan nya nanti, namun jika kalah mereka harus siap dan adu kuat dengan Koalisi Merah Putih yang selama pendukung calon presiden Prabowo Subianto.

“Sekarang nominasinya Puan, ke bawahnya sudah ketahuan lah siapa. Kalau ada perubahan, nanti alokasinya bukan partai tapi nama. Setelah tanggal 1 Oktober kita negosiasi, ada dua hingga tiga partai yang masih punya peluang,” tegas Ketua DPP PDIP Effendi Simbolon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (29/9/2014).

Puan Calon Ketua DPR

Effendi menjelaskan, dua atau tiga partai yang dimaksutkan adalah parti Demokrat dan Partai PPP, jika nantinya Puan yang disebutkan dengan Paket Jokowi-JK kalah maka pihak nya siap dan tidak merasa gentar dengan Koalisi Merah Putih atau sering disebut dengan nama KMP.

Baca Juga:

“‎Mungkin saja kita kalah, tapi itu juga cara Tuhan agar 109 PDIP dengan rido Tuhan bisa mengawal program beliau. Biar saja dengan oligarki kerakusan ala gerombolan begitu, silakan saja, kita mau lihat. Kita nggak mundur kita. Kalau memang mereka dapat bagian parlemen, silakan ambil di parlemen. Kita di pemerintahan. Ayo kuat-kuatan. Mungkin harus begini negeri ini,” jelas Effendi. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)