Home » News » Kemanakah Surat Pengunduran Diri Jokowi Berada ?

Kemanakah Surat Pengunduran Diri Jokowi Berada ?



Jakarta – Surat pengunduran Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta sampai saat ini masih belum diproses di DPRD DKI Jakarta, ada yang menyebutkan jika DPDR Jakarta belum menerima surat pengunduran diri dari Jokowi, dilain pihak Jokowi mengaku sudah mengirim surat Pengunduran diri, lalu kemanakah surat pengunduran diri Jokowi ???

Saat dikonfirmasikan kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Mangara Pardede, memberikan jawaban  yang terkesan tidak jelas, bahkan beliau melimpahkan untuk menanyakan langsung kepada pimpinan.

Surat Pengunduran Diri Jokowi Hilang

“Saya bilang belum nanti sudah, saya bilang sudah nanti belum. Pak Gubernur bilang kan sudah diberikan, tanya ke pimpinan saja,” kata Mangara, dirilis dari detikcom, pada Senin (29/9/2014).

Ketika menghubungi Pimpinan DPRD DKI Jakarta Prasetyo, tidak berhasil karena yang bersangkutan sedang ada rapat, penelusuran dilanjutkan pada Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik, beliau mengatakan belum pernah menerima surat tersebut.

“Belum keterima. Saya belum tahu yang jelas sampai hari ini saya belum dapat,” jawab Taufik saat dikonfirmasi hari ini.

Hal senada juga didapatkan ketika mencoba bertanya pada Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jhonny Simanjuntak. Bahkan beliau menyarankan agar Jokowi tidak usah membuat surat pengunduran diri, melainkan cukup dengan pengumuman pengunduran diri saja.

Baca Juga:

“Sebenarnya gini, jika gubernur mengundurkan diri itu hak. Dia cukup declare. Menurut pandangan saya, seorang gubernur berhenti cukup memberitahu berhenti ke DPRD, nanti DPRD laporkan ke paripurna,” saran Jhonny.

Lalu kemanakah surat Pengunduran diri Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta, saat bertanya langsung pada mantan Wali Kota Solo ini, beliau menjawa, “Tanya Ketua DPRD (Prasetyo Edi Marsudi -red) definitif sudah terima surat saya belum,” jawab Jokowi. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)