Home » News » Jokowi: Harusnya Dua Koalisi Bersatu, Karena Pilpres Telah Usai

Jokowi: Harusnya Dua Koalisi Bersatu, Karena Pilpres Telah Usai



Jakarta – Pertarungan dua kubu Koalisi yang terlibat pertarungan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) lalu masih terasa hingga saat ini, ketidak akuran kedua koalisi ini terlihat jelas kala Koalisi Merah putih (KMP) berhasil mengubah UU Pilkada dari Pilkada langsung menjadi Pilkada lewat DPRD pada sidang Paripurna kemarin.

Kantor di gedur DPR pun kini menjadi dua kubu, kubu pendukung Jokowi diantaranya PDIP, PKB, Hanura serta kubu Koalisi Merah putih di isi Gerindra, PKS, PPP, Golkar dan PAN. Melihat hal demikian, Jokowi sangat menyayangkan kondisi tersebut, seharusnya mereka bersatu karena Pilpres telah usai.

Harusnya Dua Koalisi Bersatu

“Kalau sudah Pilpres rampung harusnya jadi satu lagi. Bangsa Indonesia,” sesal Jokowi saat hadir pada diskusi publik Ormas Nasional Demokrasi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (29/9/2014).

Baca Juga:

Jokowi berpesan, seharusnya pertarungan Pilpres kemarin sudah selesai, dan silakan kita bertarung pada Pilpres masa mendatang, “‎Tarungnya 5 tahun lalu. Jangan ada yang berpikir ini pertarungan lagi,” tutupnya.