Home » News » Info CPNS 2014, Pemkot Balikpapan Laksanakan Ujian Minggu Ketiga Oktober

Info CPNS 2014, Pemkot Balikpapan Laksanakan Ujian Minggu Ketiga Oktober



Balikpapan – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil 2014 Pemerintah Kota Balikpapan lebih banyak diminati oleh pelamar dari luar daerah. Berdasarkan data yang masuk tercatat 3.342 pendaftar berasal dari luar kota Balikpapan. Sementara pendaftar yang berasal dari dalam kota sebanyak 3.193 pelamar. Dikutip dari berbagai sumber Senin (29/9/2014) Kepala Bagian Humas Setkot Balikpapan Sudirman Djadjaleksana menyampaikan “Ini malah lebih banyak pendaftarnya berasal dari luar Balikpapan, KTP-nya bukan Kartu Tanda Penduduk Balikpapan. Selisih jumlah pendaftarnya sekitar 200 orang,” ungkapnya.

Info CPNS 2014, Pemkot Balikpapan Laksanakan Ujian Minggu Ketiga Oktober

Sudirman menuturkan apabila jadwal tidak berubah, maka pelaksanaan tes dapat mulai dilaksanakan pada minggu ketiga Oktober mendatang. Pihaknya mengusahakan untuk menyediakan 100 komputer untuk mengakomodasi tes seleksi CPNS. Selain itu menghimbau kepada masyarakat tak lagi mempercayai bahwa kelulusan hasil seleksi CPNS dapat ditempuh dengan jalur cepat.

Hal ini disampaikan lantaran banyaknya masyarakat yang meminta bantuan kepada walikota agar dapat diloloskan pada seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil 2014 kota Balikpapan. Mengingat pelaksanaan ujian CPNS 2014 ini menggunakan sistem Computer Assited Test, dimana peserta menggunakan komputer dengan sistem online yang soal tersebut langsung dari panitia seleksi nasional. Berbeda dengan tahun lalu yang masih beberapa daerah masih menggunakan lembar jawaban kerja. Pendaftaran kali ini pun melalui satu pintu dimana pelamar hanya dapat mendaftarkan pada satu instansi saja dengan dapat melamar di beberapa bagian. (fauji nur – sisidunia.com)