Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Tertekan Setelah Keputusan DPR Mengenai UU Pilkada

IHSG Hari Ini Tertekan Setelah Keputusan DPR Mengenai UU Pilkada



Jakarta – Diprediksikan laju pergerakan Indeks Saham Gabungan (IHSG) akan terus mengalami pelemahan selama sepekan ini. Kondisi tersebut ditengarahi karena belum adanya sntimen positif  untuk memicu kondisi yang sebaliknya.

Bursa Saham Asia Minghijau di Awal Pekan

Menurut Oktavianus Marbu Analis PT Waterfront Securities para pelaku investor sedikit banyak juga akan merespon hasil keputusan DPR yang gagal mempertahankan pemilihan kepala daerah secara langsung. Selain faktor tersebut IHSG juga akan dipengaruhi oleh data inflasi yang akan rilis pada pekan ini. Menurutnya inflasi akan terus membumbung sejalan dengan dolar yang menguat terhadap nilai tukar rupiah,

Pada indeks saham perdakangan pekan ini, IHSG akan bergerak pada kisaran level support 5.078 sampai 5.113. sementara untuk resistensinya berkisar pada level 5.232.

Hans Kwee juga berpendapat yang senada. UU pilkada yang baru disahkan dianggap sebagai kemunduran demokrasi dan cenderung akan menekan laju IHSG dalam sepekan ini dan menjadi sentimen negatif.

Untuk perdagangan pasar saham sepekan kedepan ia memprediksikan IHSG akan bergerak pada level 5.117 sampai 5.100 dengan tingkat resistenci 5.150-5.174.

Hans Kwee Merekomendasikan saham untuk dicermati selama satu pekan ialah PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Waskita Karya Tbk (WSKT), dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRi).

Sedangkan untuk Oktavianus Merekomendasikan saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP). (Arkha Satya – sisidunia.com)