Home » Sport » Asian Games 2014 : Hendra/Ahsan Sumbang Emas, Indonesia Naik Ke Posisi 14

Asian Games 2014 : Hendra/Ahsan Sumbang Emas, Indonesia Naik Ke Posisi 14



Incheon – Lagu kebangsaan Indonesia Raya kembali berkumandang di Incheon, Korea Selatan, pada ajang Asian Games 2014. Setelah sebelumnya Greysia Polli dan Nitya Krishinda menyumbangkan emas pertama bagi Merah Putih Indonesia, kini giliran pasangan Hendra Setiawan serta Mohammad Ahsan dari cabor serupa.

Asian Games 2014 Hendra Ahsan Sumbang Emas, Indonesia Naik Ke Posisi 14

Credit Photo : BadmintonIndonesia.org

Ganda Putra cabang olahraga bulutangkis Indonesia tersebut menyumbangkan medali emas kedua untuk Indonesia setelah menumbangkan perlawanan dari pasangan tim tuan rumah Korea Selatan Lee Yong Dae dan Yoo Yeon Seong. Jalannya pertarungan pun terlihat begitu ketat sampai harus diselesaikan dengan tiga set.

Pasangan pebulutangkis Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan mampu mengakhiri set pertama dengan kemenangan 21-16. Namun pada game kedua giliran pebulutangkis tuan rumah Korea Selatan yang unggul dimana skornya serupa, yaitu 21-16. Dan di set penentuan, Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang (21-17).

Dan kontingen Indonesia cabang olahraga bulutangkis pantauan tim SisiDunia, Senin (29/09/2014), masih berpeluang menambah medali emas karena ganda campuran Merah Putih Tontowi Ahmad serta Liliyana Natsir telah melenggang ke partai final setelah berhasil menumbangkan perlawanan Xu Chen dan Ma Jin.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menundukkan pasangan Tiongkok itu dengan dua set, 21-12, serta 21-10. Dan keberhasilan dua pasangan Indonesia sebelumnya didalam meraih medali emas tentu sangat diharapkan dapat memberi motivasi tersendiri bagi ganda campuran Merah Putih menghadapi Zhang Nan serta Zhao Yunlei.

Adapun posisi Indonesia untuk sementara ini pada perolehan medali diajang Asian Games 2014 telah berhasil merangsek ke peringkat 14 dengan rincian 2 medali emas, 3 perak, serta 7 perunggu. Dan diposisi puncak masih ditempati China yang mampu mengumpulkan total 216 medali, untuk kemudian ditempat kedua diisi tuan rumah Korea Selatan (137 medali). (Dwi Kristyowati – SisiDunia.com)