Home » Sport » Valentino Rossi Alami Gegar Otak Usai Terjatuh di Race MotoGP Aragon 2014

Valentino Rossi Alami Gegar Otak Usai Terjatuh di Race MotoGP Aragon 2014



Aragon – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi mengalami gegar otak saat melakoni balapan MotoGP di sirkuit Motorland Aragon 2014 pada minggu (28/9/2014) malam, walau demikian tim medis menyatakan cidera Rossi tidak terlalu serius.

Insiden yang di alamai Rossi pada saat dirinya hendak mendahului Dani Pedrosa ditikungan, saat melkebar lintasan tiba-tiba saja pembalap Yamaha ini terpelanting dari motor nya, seketika itu juga Rossi dibawa Pusat Medis lintasan dan tidak lama dirujuk ke rumah sakit Alcaniz.

Valentino Rossi Alami Gegar Otak

“Valentino mengalami gegar otak dengan indikasi kehilangan kesadaran. Dari sudut pandang neurologi, ia sudah pulih dengan baik,” tegas Direktur Medis Clinica Mobile Michele Zasa dilansir dari Crash.

Michele juga menjelaskan, Rossi diperiksa lanjutan dengan tindakan CT scan di bagian kepala, namun tidak ada pendarahan pada bagian otak, walau demikian dia harus menjalani pemeriksaan lagi pada beberapa jam kedepan.

Baca Juga:

“Ia sudah dibawa ke rumah sakit di Alcaniz untuk melakukan pemeriksaan lanjutan, secara khusus CT scan pada bagian kepala, yang mana tidak ditemukan adanya pendarahan di bagian otak. Sebagai tindakan pencegahan ia akan kembali diperiksa dalam beberapa jam mendatang, tapi tak ada alasan khusus untuk risau,” tutup nya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)