Home » Travel & Kuliner » Resep Masakan: Cara Membuat Dendeng Ragi Enak

Resep Masakan: Cara Membuat Dendeng Ragi Enak



Jakarta – Bingung mau masak daging tapi dibuat apa dan dimasak apa? Tidak usah bingung sisidunia akan mencoba memberikan resep yang berbahan dasar daging, mungkin saja pas dan cocok dengan anda.

Resep Masakan: Cara Membuat Dendeng Ragi Enak

Kali ini resep yang akan kami berikan yaitu dendeng ragi, rasanya gurih dan disajikan nasi hangat pasti akan menmabha selera makan keluarga anda. Resep ini kami peroleh dari kiriman resep makanan yang masuk ke redaksi sisidunia, Minggu (28/9/2014). Simak resep dendeng ragi di bawah ini:

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
750 gram daging has, diiris tipis 1/2 cm melebar
1 butir kelapa parut kasar
2 cm lengkuas, dimemarkan
5 lembar daun jeruk, dibuang tulangnya
500 ml air
5 sendok makan minyak goreng

Bumbu Halus:
12 butir bawang merah
6 siung bawang putih
5 sendok teh ketumbar
3 sendok teh gula merah
1 sendok teh gula pasir
4 1/2 sendok teh garam

Lebih dulu potong daging tipis tapi melebar. Lalu lumuri daging yang sudah dipotong-potong tadi dengan bumbu yang sudah dihaluskan.

Baca juga:
Resep Masakan: Sup Tomat dan Jagung Manis Enak

Setelah merata, campurkan juga kelapa yang sudah diparut ke daging yang sudah dilumuri bumbu halus. Siapkan penggorengan dan minyak untuk menggoreng daging, masak diatas api sedang sampai daging berubah warna. Tambahkan pula air sedikit demi sedikit, sampai daging menjadi empuk.

Jika sudah empuk biarkan daging ragi habis airnya dan sampai mengering. Jika sudah matang siap untuk disajikan dengan nasi putih hangat dan juga sambal, selamat menikmati. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)