Home » Ekonomi & Bisnis » Otoritas Bursa Meyakini Kenaikan Harga BBM Akan Memberikan Sentimen Positif

Otoritas Bursa Meyakini Kenaikan Harga BBM Akan Memberikan Sentimen Positif



Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tak terlalu kahwatir dengan naiknya bahan bakar minyak bersubsidi alias BBM yang akan berimbas pada pasar modal nasional.

Otoritas Bursa Meyakini Kenaikan Harga BBM Akan Memberikan Sentimen Positif

Terlebih direktor Utama BEI yakni Ito Warsito beranggapan bahwa dinaikkannya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) itu diperlukan. Karena langkah tersebut dinilai dapat menyehatkan perekonomian Indonesai yang akan berlanjut pada dampak positif bagi pasar indeks di Indonesia.

Lebih lanjut ia menjelaskan naiknya harga BBM tidak akan berdampak terlalu besar, para pelaku usaha telah mempersiapkan usaha dan langkah strategius untuk menghadapi akibat dari kenaikan harga BBM, hal ini menjadikan lebih siap apabila BBM jadi dinaikkan. Bahkan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Aoindo) dan Kamar Dagang Industri (KADIN) memberikan dukungan positif terkait kenaikan harga BBM.

Dua otoritas bursa tersebut memperkirakan apabila BBM tidak dinaikkan maka dampaknya akan jauh lebih negatif. Oleh karen itu apabila hal ini terus dibiayarkan berlanjut, dikhawatirkan juga akan memberikan dampak negatif bagi bursa efek di Indonesia.

Disisi lain, PT Bursa Efek Indonesai (BEI) mempunyai target 30 emiten agar dapat tercatat dalam papan bursa hingga akhir tahun. Mereka pun optimis targetan terseburt akan mampu mereka capai dengan sukses. (Arkha Satya – sisidunia.com)