Home » News » Mendadak #ShameOnYouSBY Hilang, Karena Campur Tangan Pemerintah ?

Mendadak #ShameOnYouSBY Hilang, Karena Campur Tangan Pemerintah ?



Jakarta – Sudah bercokol dipuncak trending topik Tweeter Indonesia, dan masuk ke jajaran trending topic worldwide selama 2 hari sejak Jumat pagi (26/09/2014), #ShameOnYouSBY pada Sabtu malam (27/09/2014) mendadak hilang.
Mendadak #ShameOnYouSBY Hilang, Karena Campur Tangan Pemerintah ?
Berdasar data dari monitoring sosial media Vcomm, tagar ShameOnYouSBY sudah menembus angka 253.079 tweet. Dan hilangnya hastag tersebut langsung memicu beberapa spekulasi dari pengguna Tweeter, termasuk dugaan permintaan dari pemerintah Indonesia agar pihak Tweeter mencabut hastag tersebut.

Hastag ShameOnYouSBY adalah bentuk kekecewaan dari masyarakat dengan sikap walkout partai Demokrat yang menyebabkan Pilkada langsung harus tergeser oleh Pilkada tidak langsung.

Walaupun sudah menyatakan kekecewaannya terhadap aksi walkout dari partainya, SBY yang merupakan ketua umum Demokrat tetap dinilai tidak serius dalam mempertahankan pemilihan langsung.

Semenjak itulah hastag ShameOnYouSBY yang diawali dari kicauan para selebritis yang mempunyai follower ratusan ribu hingga jutaan seperti Pandji Pragiwaksono @pandji, Glenn fredly @glennfredly, Joko Anwar @jokoanwar, Dewi ‘Dee’ Lestari @deelestari menjadi sangat populer sebelum hilang pada Sabtu malam kemarin. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)