Home » Ekonomi & Bisnis » Indeks Bursa Saham Amerika Kembali Bangkit di Akhir Pekan

Indeks Bursa Saham Amerika Kembali Bangkit di Akhir Pekan



Jakarta – Pada akhir pekan ini, bursa Amerika Serikat (AS) di tutup dengan rebound dari penyusutan besar sejak Juli kemarin. Setelah adanya pencatatan pertumbuhan ekonomi dari data negara tersebut kedaan ini merupakan pertumbuhan tercepat.

Indeks Bursa Saham Amerika Kembali Bangkit di Akhir Pekan

Pada pukul 04:00 setempat di New York atau tercatat indeks saham Standard & Poor meningkat 0,9 persen. Indeks tersebut memperoleh untung paska naik kembali di atas rata-rata pada 50 hari terakhir ini.

Yield Treasure AS untuk sepuluh tahunan naik tiga tingkat menjadi 2,53 persen. Sedangkan untuk indeks spot dolar Bloomberg naik hingga 0,3 persen membalikan keadaan sebelumnya yang mengalami penurunan.

Kondisi tersebut terjadi setelah adanya laporan ekonomi AS pada kuartal dua yang merupakan laju peningkatan tercepat setelah 3 bulan terakhir pada tahun 2011, oleh karena itu beberapa perusahaan meningkatkan belanja rumah tangga dan investasinya.

Pada minggu lalu, The Fed ingin konsisten dengan komitmen menjaga suku bunga agar tetap mendekati nol setelah rampungya pembelian aset.

Bank Sentral ini pun juga menaruh harapan besar apabila data terus melebihi apa yang diharapkan maka kondisi ini akan semakin membaik. Sedangkan PDB satu tahunan Amerika Serikat menunjukan data yang positif yakni naik 4,6 persen, lebih banyak dari data yang diprediksikan pada bulan Agustus yakni 4,2 persen. (Arkha Satya – sisidunia.com)