Home » Sport » Barcelona Tumbangkan Granada, Messi Torehkan Rekor Pribadi

Barcelona Tumbangkan Granada, Messi Torehkan Rekor Pribadi



Catalan – Klub Barcelona tampil begitu perkasa saat menghadapi Granada pada pekan ke 6 Laliga Spanyol musim 2014-2015. Bermain di Camp Nou, tim tamu dicukur habis tuan rumah Barca dengan skor akhir 6-0. Dilaga tersebut, striker andalan asal Argentina Lionel Messi menyumbangkan dua buah gol.

Barcelona Tumbangkan Granada, Messi Torehkan Rekor Pribadi

Hasil itu terasa manis karena skuad Barcelona besutan Luis Enrique belum tersentuh kekalahan dan gawang Barca hingga pekan ke 6 masih tetap terjaga. Disisi lain, striker andalan Lionel Messi berhak bangga pada performanya dilaga kontra Granada tersebut. Pasalnya dua gol Messi membuat namanya menorehkan pribadi.

Berdasarkan lansiran dari InfoStrada, Minggu (28/09/2014), Lionel Messi tercatat telah mencetak 400 gol sepanjang karirnya pada level klub serta tim nasional Argentina berkat dua gol tambahan yang ditorehkannya saat menghadapi Granada. Terasa lebih mengesankan karena raihan rekor pribadi itu terjadi di Camp Nou.

Adapun dari 400 gol yang telah ditorehkan sepanjang karirnya, 358 diantaranya dibukukan ketika membela klub Barcelona, sementara 42 gol lainnya saat mengenakan seragam kebesaran tim nasional Argentina. Tak hanya itu saja, tambahan dua gol dilaga kontra Granada juga semakin mendekatkan Messi pada rekor lainnya.

Rekor terdekat yang berkemungkinan besar dilalui Lionel Messi adalah pencetak gol paling banyak sepanjang digulirkannya Laliga Spanyol dimana saat ini masih ditempati oleh Telmo Zarra dengan torehan 251 gol. Sementara itu pesepakbola berkebangsaan Argentina tersebut telah mencetak 247 gol.

Pada pertandingan Barcelona Vs Granada, Lionel Messi tidak hanya menyumbangkan dua gol, namun juga berperan besar terhadap dua gol lainnya yang disarangkan oleh Ivan Rakitic serta Neymar. Adapun Neymar menciptakan hat-trick dilaga tersebut dimana skor akhir berkesudahan 6-0 bagi Barcelona. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)