Home » Travel & Kuliner » Resep Kue: Cara Membuat Kue Donat Coklat Sate

Resep Kue: Cara Membuat Kue Donat Coklat Sate



Jakarta – Kue donat, adalah kue yang digemari kebanyakan anak-anak. Apalagi jika ditaburi dengan coklat meses, pasti menarik anak-anak. Selain itu donat ini juga sangat pas sekali jika disajikan di saat anda ada acara arisan atau kumpul dengan teman-teman.

Resep Kue: Cara Membuat Kue Donat Coklat Sate

Di donat kali ini kami akan berikan bentuk yang lain dari donat biasanya. Kali ini sisidunia akan berikan donat dengan bentuk tusuk sate, wah pasti menarikkan. Bagaimana cara dan juga langkah membuat donat coklat sate ini. Resep yang berhasil dilansir dari Kumpulan Resep Nusantara, Sabtu (27/9/2014), khusu diberikan sisidunia pada anda semua, simak di bawah ini.

Bahan-bahan Donat
500 gr tepung berprotein tinggi
100 gram gula pasir
3 sdm susu bubuk
bks yeast
225 ml air es
butir kuning telur
1 sdt vanilli
100 gr margarin atau butter

Cara membuatnya, campurlah semua bahan kering diatas hingga tercampur rata. Lalu masukkan kuning telur, dengan diberi air sedikit-demi sedikit, sambil diuleni. Jika semuanya sudah rata diamkan dulu adonan donat selama kurang lebih selama 30 menit.

Baca juga:
Resep Kue: Cara Membuat Camilan Pukis Kentang Keju Lezat

Jika adonan donat sudah mengembang, mulailah dengan membentuk donat sate. Bentuk dahulu adonan menjadi bola-bola kecil, selanjutnya tarik dan bentuk memanjang sambil dipipihkan. Setelah itu adonan donat yang sudah dipipihkan tadi, lilitkan pada tusuk sate, hingga menyerupai bentuk sate.

Taruh adonan donat yang sudah dilitkan ke dalam wadah, yang sudah diberi tepung dahulu selama kurang lebih 20 menit. Siapkan penggorengan dan minyak untuk menggoreng donat yang sudah didiamkan tadi. Gorenglah diatas api sedang, sambil dibolak balik hingga matang. Jika sudah angkat dan tiriskan.

Untuk langkah yang terkahir beri margarin pada donat yang sudah digoreng tadi sampai merata, lalu kemudian taburi meses coklat hingga rata. Donat Coklat Sate siap untuk dinikmati. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)