Home » News » Koalisi Merah Putih Sudah Mulai Membagi Jatah Kursi, Golkar Dapat Jatah Ketua DPR dan Juga Wakil Ketua MPR

Koalisi Merah Putih Sudah Mulai Membagi Jatah Kursi, Golkar Dapat Jatah Ketua DPR dan Juga Wakil Ketua MPR



Jakarta – Koalisi Merah Putih sudah mempersiapkan untuk akan membagi jatah kursi, yang akan diposisikan menjadi pimpinan di DPR dan juga di MPR. Nantinya Golkar akan mendapatkan jatah kursi ketua DPR dan wakil ketua MPR.

Koalisi Merah Putih Sudah Mulai Membagi Jatah Kursi, Golkar Dapat Jatah Ketua DPR dan Juga Wakil Ketua MPR

“Sebelumnya kami telah bicarakab bahwa nantinya yang menduduki kursi pimpinan DPR dan juga MPR, dari fraksi Golkar. Jika tidak ada perubahan nanti Fraksi Golkar akan duduk di kursi Ketua DPR dan Wakil Ketua MPR,” kata Priyo Budi Santoso selaku ketua DPP Golkar, saat berada di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (27/9/2014).

Priyo juga mengatakan bahwa banyak juga nama kader dari Golkar, yang akan dicalonkan untuk menjadi ketua DPR atau Wakil MPR. Ini beberapa nama yang menjadi calon Ketua DPR, Setya Novanto, Ade Komaruddin, serta Fadel Muhammad.

“Untuk nama calon wakil ketua MPR seperti Titiek Soeharto, Rambe Kamaruljaman, Mahyuddin, dan Agun Gunandjar Sudarsa. Namun semua keputusan diserahkan pada ketua umum Golkar Aburizal Bakrie, namun tidak akan lami, bisa jadi besok sudah diumumkan,” ujarnya.

Bagaimana untuk posisi Ketua MPR? Mungkinkah Partai Demokrat yang akan mengisi? Tidak ada jawaban yang pasti dari Priyo.

“Ini kan masih direncakan dulu untuk posisi Ketua DPR dan Wakil Ketua MPR, untuk jatah kursi lainnya, pasti akan dibicarakan lagi.” ungkap Priyo. (Rindu Ayunda – sisidunia.com)