Home » Hiburan » Berita Artis Terkini: Victoria Beckham Ditunjuk Sebagai Duta AIDS

Berita Artis Terkini: Victoria Beckham Ditunjuk Sebagai Duta AIDS



New York โ€“ Victoria Beckham yang merupakan penyanyi dan juga perancang busana ini kini memiliki tugas baru. Dimana saat ini ia ditunjuk sebagai duta PBB yang diperuntukkan HIV/AIDS oleh UNAIDS. Kabar ini diungkapkan langsung oleh istri pesepak bola David Beckham bertempat di gedung PBB, New York.

Berita Artis Terkini: Victoria Beckham Ditunjuk Sebagai Duta AIDS

Bahkan ia mengaku terinspirasi untuk dapat membantu para penderita HIV/AIDS setelah kunjunganny ke Cape Town, Afrika Selatan yang dilakukannya beberapa waktu lalu. Dimana kala itu ia dipertemukan dengan ibu yang menderita HIV/AIDS.

Dalam keterangan persnya, Sabtu (27/9/2014), mantan personel girlband Spice Girls yang kini berusia 40 tahun ini mengungkapkan bahwa dengan kunjungannya ketika berada di Afrika Selatan bagai sebuah titik balik. Walaupun diakuinya ia membutuhkan waktu sekitar 40 tahun untuk menyadari ikut berpartisipasi untuk mencegah penyebaran HIV/AIDS Red.

Sepertinya apa yang diungkapkan oleh Victoria ini bukan isapan jempol belaka, karena ia sudah melelang sekitar 600 koleksi baju yang dimilikinya. Dimana penggalangan dana itu diperuntukkan bagi lembaga sosial yang dimiliki oleh ibu-ibu yang secara aktif menyosialisasikan pencegahan penularan HIV dalam proses kehamilan dan kelahiran.

Disadari oleh Victoria bahwa ini adalah awal perjalanan baginya. Karena sebagai seorang ibu dan juga perempuan ia memiliki kewajiban untuk memberikan dukungan kepada perempuan yang lainnya. Terlebih lagi bayi dan anak-anak tidak seharusnya lahir dengan kondisi sudah terinfeksi HIV/AIDS dan diharapkan kita memiliki peranan untuk bisa menghentikannya.

Dari data UNAIDS, saat ini sudah ada sekitar 15 juta orang yang menderita HIV/AIDS. Dimana sepertiganya adalah perempuan hamil yang mengidap HIV/AIDS namun tidak mendapatkan akses obat-obatan antiretroviral (ARV). Dimana fungsi obat itu adalah untuk mencegah penularan dari ibu ke bayi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)