Home » Sport » UEFA Akan Selidiki 7 Klub Eropa Terkait Pelanggarn FFP

UEFA Akan Selidiki 7 Klub Eropa Terkait Pelanggarn FFP



Nyon – Badan otoritas sepak bola Eropa UEFA dalam waktu dekat ini akan membuka penyelidikan kepada tujuh klub Eropa terkait dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP), ketujuh klub yang dimaksut adalah Inter Milan, Liverpool, AS Roma, Besiktas, Krasnodar, Sporting CP (Sporting Lisbon) dan AS Monaco.

Penyelidikan dilakukan berdasarkan pada laporan ketujuh klub yang telah mengalami kerugian dari batas yang sudah ditentukan UEFA, batas ketentuan yang diberlakukan UEFA sebesar 35,4 juta poundsterling. dan hal itu dialami oleh ketujuh klub selama dua periode bursa transfer.

UEFA Akan Selidiki 7 Klub Eropa

“Klub-klub tersebut melewati titik impas (break-even deficit) mengacu pada laporan keuangan mereka untuk periode yang berakhir pada 2012 dan 2013. Klub-klub tersebut harus memberikan informasi monitoring tambahan selama periode Oktober dan November 2014 sesuai tenggat waktu yang ditentukan Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA dan selanjutnya komunikasi lebih jauh akan dilakukan dan langkah-langkah konservatorium dapat diberlakukan,” itulah pernyataan UEFA seperti yang dirilis kompas pada jumat (26/9/2014).

Baca Juga:

Salah satu contoh ketujuh klub eropa yang mengalami kerugian diatas batas yang sudah ditentukan menimpa pada klub asal Inggris Liverpool, tercatat pada musim 2012-2013 mengalami kerugian 49,8 juta, serta periode sepuluh bulan sebelumnya telah mengalami kerugian sebesar 40,5 juta poundsterling. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)