Home » Travel & Kuliner » Resep Kue: Cara Membuat Camilan Pukis Kentang Keju Lezat

Resep Kue: Cara Membuat Camilan Pukis Kentang Keju Lezat



Jakarta – Memberikan camilan atau hidangan untuk keluarga sudah tentu itu adalah tugas para ibu. Mungkin terkadang sebagai seorang ibu, anda merasa bingung harus membuat kue apa yang menarik dan bisa disenangi seluruh keluarga.

Resep Kue: Cara Membuat Camilan Pukis Kentang Keju Lezat

Kami sisidunia.com, akan mencoba membantu para ibu semua untuk memberikan alternatif untuk membuat kue yang istimewa dan juga lezat. Berdasarkan dari kutipan yang diperoleh dari sebuah resep online, Jum’at (26/9/2014), sisidunia mencoba memberikan Resep Kue Pukis Kentang Keju Enak.

Dalam membuatnya memang dibutuhkan kesabaran dan juga ketelatenan, tapi kami yakin anda para ibu semua tentunya tidak akan mengalami kesulitan. Berikut di bawah ini akan kami berikan resep dan juga langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
1 sendok teh ragi instan
50 ml air hangat
3 butir telur
1/4 sendok teh garam
125 gram gula pasir
225 gram tepung terigu protein sedang
100 gram kentang kukus, dihaluskan
100 ml santan dari 1/2 butir kelapa
15 gram margarin, dilelehkan
1/4 sendok teh esens vanili
100 gram keju, dipotong panjang

Langkah membuatnya larutkan lebih dahulu ragi instan dengan air hangat, dan diamkan hingga berbusa. Sambil meunggu blender terlebih dahulu kentang yang sudah direbus sampai lembut.

Baca juga:
Resep Kue: Cara Membuat Pisang Molen Keju Enak

Selanjutnya kocok telur, garam, dan gula pasir hingga mengembang , kemudian masukkan tepung terigu yang sudah diayak. Kocok kembali dengan perlahan, dengan kecepatan rendah, sambil memasukkan kentang yang sudah dilembutkan tadi.

Tambahkan pula larutan ragi yang telah didiamkan ke dalam adonan, aduk kembali secara perlahan. Setelah diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 30 menit hingga mengembang.

Kemudian setelah mengembang masukkan margarin yang sudah dilelehkan dan essens vanili, lalu aduk kembali. Tuang adonan ke dalam cetakan pukis, yang sudah dipanas terlebih dahulu dan juga diolesi margarin. Panggang setengah matang, lalu tata potongan keju dia ats pukis, tutup kembali dan biarkan matang. Lakukan seterusnya hingga adonan habis. Pukis Kentang Keju Lezat pun siap untuk dihidangkan. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)