Home » Ekonomi & Bisnis » Pasar Saham Amerika Serikat Ditutup Lebih Rendah Karena Apple

Pasar Saham Amerika Serikat Ditutup Lebih Rendah Karena Apple



Jakarta – Pasar Saham Amerika Serikat ditutup dengan penurunan yang drastis pada KamisĀ (25/09/2014). Dengan indeks S & P 500 mengalami penyusutan yang paling besar semenjak Juli 2014, hal ini diakibatkan oleh anjloknya saham Apple dan penguatan dolar pada level tertinggi.

Pasar Saham Amerika Serikat Ditutup Lebih Rendah Karena Apple

Kurang lebih ada saham utama indek saham S & P 500 mengalami penyusutan 1 persen lebih. Berkisar 80 persen dari saham yang diperjual belikan di bursa efek New York dan Nasdaq terkoreksi dengan nilai yang lebih rendah.

Lesunya pasar saham Amerika Serikat ini merupakan imbas dari penguatan dolar, yang naikĀ  pada level 0,2 persen terhadap sejumlah mata uang utama. Akan tetapi secara kuartal indeks saham Amerika Serikat naik sebesar 6,8 persen yang merupakan kenaika kuartal terbesar pada 6 tahun terakhir ini.

Penurunan saham terbesar terjadi pada Apple Inc (AAPL.O), penurunan ini merupakan penurunan harian terbesar yang pernah tercatat pada tahun ini. Saham Apple menyusut 3,8 persen menjadi $ 97,87 yang merupakan bobot terbesar yang mempengaruhi indeks S & P yang berjumlah 2,6 poin dari 32,3 poin penyusutan harga saham.

Yang mengalami peningkatan terbesar adalah saham Motorola Solutions Inc (MSI.N),Ā  yang tercatat menambah 0,7 persen menjadi US$ 62,24. Sedangkan untuk saham Micron Technology Inc (NKE.N) merangkak naik 4,1 persen menjadi US$ 30,61 setelah laporan hasil kuartal keempatnya. Nike Inc (NKE.N) juga mengalami kenaikan 4,1 persen setelah melakukan perdagangan after-hours. (Arkha Satya – sisidunia.com)