Home » News » Kabinet Jokowi-JK : Joko Widodo Pastikan Tidak Ada Intervensi dari Ketum PDIP

Kabinet Jokowi-JK : Joko Widodo Pastikan Tidak Ada Intervensi dari Ketum PDIP



Jakarta – Tidak lama lagi Joko Widodo akan dilantik sebagai Presiden Indonesia periode 2014-2015 serta menetapkan nama-nama menteri pengisi kabinet pemerintahannya. Dan terkait hal itu, Jokowi menegaskan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri takkan melakukan intervensi terkait pemilihan menterinya.

Kabinet Jokowi-JK Joko Widodo Pastikan Tidak Ada Intervensi dari Ketum PDIP

Jokowi menegaskan tidak ada intervensi dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengenai pemilihan menteri pada kabinet pemerintahannya nanti, termasuk kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan dijadikan menteri, Kantor Transisi, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/09/2014).

Gubernur DKI Jakarta yang tidak lama lagi akan dilantik sebagai orang nomor 1 di Indonesia itu mengatakan pemilihan menteri merupakan hak prerogratif Presiden. Jokowi menambahkan, komunikasi secara intensif tetap dibuka antara pihaknya dengan partai pendukung maupun pengusung terkait usulan nama menteri.

Disampaikan pula oleh mantan Wali Kota Surakarta tersebut, hingga saat ini pihak PDI Perjuangan masih belum menyampaikan kandidat calon menteri dalam kabinet pemerintahannya nanti, termasuk dari Partai Kebangkita Bangsa (PKB), seraya menyatakan baru kubu Hanura yang telah memberikan usulan nama kandidat menteri. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)