Home » News » Demokrat Langsung Gelar Rapat Usai “Walkout” Dari Sidang Paripurna RUU Pilkada

Demokrat Langsung Gelar Rapat Usai “Walkout” Dari Sidang Paripurna RUU Pilkada



Jakarta – Usai melakukan aksi Walkout dari sidang Paripurna Rancangan Undang Undang Pilkada (RUU Pilkada), para petinggi Fraksi Partai Demokrat menggelar rapat di Gedung Nusantara I, Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (26/9/2014).

Dalam rapat tersebut, hadir juga Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan serta Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). “Ada Pak Syarief Hasan, ada Pak Ibas juga,” tegas Khatibul Umam Wiranu, anggota Fraksi Partai Demokrat sekaligus Wakil Ketua Komisi II DPR, di lokasi.

Demokrat Langsung Gelar Rapat Usai "Walkout"

Ketika ditanya soal para elit Fraksi Partai Demokrat mengadakan rapat usai menyatakan sikap keluar dari sidang RUU Pilkada, Khatibul enggan menjawab karena beliau sendiri sedang sibuk, “Nanti Pak Syarief saja yang beri keterangan. Ada Bu Nurhayati juga (Ketua Fraksi Partai Demokrat),” elaknya.

Baca Juga:

Aksi walkout sendiri iambil langkah Demokrat dengan alasan 10 syarat tidak mendapat persetujuan menjadi opsi ketiga untuk voting di sidang paripurna untuk pengesahan RUU Pilkada, hal ini membuat kecewa dari Fraksi PDI-P, Hanura, PKB serta partai yang mendukung Pilkada langsung. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)