Home » News » Berita RUU Pilkada: Pasek Himbau PDIP Tidak Terpengaruh Atas Aksi Walk Out Partai Demokrat

Berita RUU Pilkada: Pasek Himbau PDIP Tidak Terpengaruh Atas Aksi Walk Out Partai Demokrat



Jakarta โ€“ Dengan keputusan dari Fraksi Partai Demokrat (FPD) yang walk out dari sidang paripurna DPR yang mengagendakan pengambilan putusan atas RUU Pilkada tepatnya pada Jumat (26/9/2014) dini hari membuat Fraksi PDI Perjuangan merasa kecewa.

Pasek Himbau PDIP Tidak Terpengaruh Atas Aksi Walk Out Partai Demokrat

Terkait hal tersebut, Gede Pasek Suardi menghimbau agar FPDIP tidak mempermasalahkannya. Karena Fraksi PDI juga biasa melakukan aksi walk out, ketika menginterupsi jalannya rapat paripurna, Jumat (26/9/2014) dini hari tadi.

Sebagai partai baru tentunya apa yang dilakukan oleh PD mencontoh dari partai seniornya yaitu PDI Perjuangan. Kini apa yang dialami oleh PDIP dengan sakit ditinggal walk out tentu juga pernah dialami oleh PD.

Walaupun ditinggal FPD walk out, namun Pasek masih bertahan di ruang sidang paripurna. Beberapa anggota FPD yang lainnya seperti, Eddy Sadeli, Hary Witjaksana, Hayono Isman dan Ignatius Mulyono ternyata lebih memilih sikap yang sama.

Dari keterangan Pasek, ia sama sekali tidak mengetahui aksi walk out yang dilakukan oleh FPD, sehingga ia masih berada di ruang sidang. Hal ini tidak lain dikarenakan memang selama ini mereka tidak pernah saling berkoordinasi.

Sebagaimana yang diketahui bahwa, beberapa anggota dari Fraksi Partai Demokrat memutuskan untuk meninggalkan sidang paripurna RUU pilkada. Hal ini dikarenakan mereka kecewa atas usulan yang berkaitan dengan pemilihan kepala daerah secara langsung disertai dengan 10 syarat tambahan yang sama sekali tidak diakomodir didalam sidang.

Aksi walk out dari Demokrat ini memang sempat memancing emosi dari para anggota Fraksi PDIP. Bahkan hampir sebagian dari mereka memberikan tuduhan bahwa sebenarnya partai Demokrat memang sejak awal tidak pernah berniat memberikan dukungan atas mekanisme pilkada langsung. (Rindi Ayunda โ€“ sisidunia.com)