Home » News » Ahok Komentari Hasil Rapat Paripurna DPR RI

Ahok Komentari Hasil Rapat Paripurna DPR RI



Jakarta โ€“ Sidang Paripurna DPR RI yang berlangsung hingga Jumat dinihari (26/9), terkait Rancangan Undangan-Undang atas Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada) pada akhirnya disahkan menjadi UU dengan mekanisme voting.

Ahok Komentari Hasil Rapat Paripurna DPR RI

Selama ini berkembang polemik bagaimana nantinya pilkada akan digelar secara langsung atau dengan melalui DPRD pada akhirnya telah diputuskan. Dimana suara dewan terbanyak lebih memilih pilkada melalui DPRD.

Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama melalui akun twitternya, @Ahok_BasukiTP ikut menanggapi hasil putusan sidang paripurna DPR . Ahok panggilan akrabnya mengutip dari pernyataan atasannya Gubernur DKI yang juga merupakan Presiden Terpilih Joko Widodo, bahwa “Jokowi: Saya Pastikan, Kepala Daerah yang Dipilih Dewan Akan Lebih Korup,” celoteh Ahok.

Selain itu Ahok juga berjanji bahwa dalam sisa waktu tiga tahun ini dalam hal kepemimpinannya di akarta, ia akan semampunya bekerja keras untuk menanamkan fondasi reformasi birokrasi, sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), serta infrastruktur transportasi dan pencegahan banjir, inilah respon mantan politisi Gerindra saat diputuskannya pemilihan kepala daerah lewat DPRD.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Ahok telah mengundurkan diri dari Partai Gerindra dikarenakan tidak sepakat dengan sikap partainya yang mendukung pilkada lewat DPRD. Hal ini dikarenakan Ahok menginginkan agar pilkada tetap dijalankan seperti sekarang dengan menggunakan pilkada langsung. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)