Home » News » Sidang RUU Pilkada : Banyak Anggota DPR Layangkan Interupsi

Sidang RUU Pilkada : Banyak Anggota DPR Layangkan Interupsi



Jakarta – Pembukaan sidang Paripurna yang membahas penetapan RUU Pilkada diwarnai dengan Interupsi dari sejumlah anggota DPR RI, salah satunya adalah Agus Hermanto, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini menginginkan agar lobi antar fraksi dilakukan terlebih dahulu dari pada memulai sidang.

Agus sendiri beranggapan, polemik Pilkada ini bukan hanya menyangkut Pilkada Langsung atau Pilkada melalui DRPD saja, melainkan ada sejumlah pertikel yang bisa memperburuk dalam pengambilan keputusan RUU Pilkada nantinya.

Sidang RUU Pilkada

“Sampai saat ini masih ada pandangan tentang pilkada tidak langsung melalui DPRD, tidak seluruhnya dilakukan atau tidak dalam satu paket. Tapi ada juga yang ingin wali kota dan bupati di DPRD tapi Gubernur dipilih secara langsung,” ucap Agus saat sidang paripurna baru digelar, dalam Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/9/2014).

Interupsi juga dilayangkan oleh Ahmad Yani, selaku Wakil Ketua Fraksi PPP ini juga senada dengan apa yang disampaikan Agus, dengan ada nya lobi-lobi antar Fraksi sebelum dimulai sidang bisa menghasilkan keputusan yang tepat tanpa menyisakan persoalan lagi seputar Pilkada.

Baca Juga:

Dengan kondisi demikian, Priyo Budi Santoso selaku pimpinan sidang mempersilahkan kepada semua Fraksi untuk memberikan pandangan nya terkait RUU Pilkada, dan polemik RUU Pilkada ini mengericit pada dua pilihan yaitu antara Pilkada Langsung atau Pilkada melalui DPRD. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)