Home » News » RUU Pilkada: Pemuda Muhammadiyah Anggap RUU Pilkada Tidak Ada Dampak Sosial

RUU Pilkada: Pemuda Muhammadiyah Anggap RUU Pilkada Tidak Ada Dampak Sosial



Jakarta – Sekarang ini banyak sekali yang memperbincangakan tentang adanya RUU Pilkada. Saleh Partaonan Daulay yang merupakan ketua umum pengurus pusat muhammadiyah menganggap keputusan yang telah dibuat oleh DPR RI tentang masalah Rancangan undang-undang pemilihan kepala daerah (RUU Pikada) sepertinya tidak akan memberikan sebuah dampak sosial yang sangat besar dimasyarakat luas.

RUU Pilkada Pemuda Muhammadiyah Anggap RUU Pilkada Tidak Ada Dampak Sosial

Dengan adanya RUU Pilkada tersebut, Saleh menilai itu hanya akan mengusung kepentingan para elite politik serta kepentingan para peilik modal saja dan tidak mengena kepada hajat hidup orang banyak.

Saleh saat ditemui oleh wartawan Kamis Kamis (25/9/2014) mengungkapkan bahwa pilkada itu hanya lima tahun sekali, pastinya tidak akan ada dampak yang besar di masyarakat, beda jika kita membahas tentang kenaikkan BBM yang memang sangat berdampak kepada masyarakat.

Baca Juga
RUU Pilkada : Demokrat Diyakini Ambil Sikap Mendukung Pilkada Melalui DPRD
RUU Pilkada : 78 Fraksi Golkar Sepakat Hadiri Rapat Paripurna Terkait Pilkada

Seharusnya para elite politik serta para lembaga survey tidak harus menggiring opini yang mengatasnamakan masyarakat, sudah terlihat jelas jika RUU Pilkada ini hanya para elite politik yang memiliki kepentingan, jadi kalau bisa jangan mengatasnamakan rakyat.

Hingga saat ini memang masih ada pro dan kontra tentang RUU Pilkada ini, semoga nantinya dalam pembahasannya bisa menemukan titik terang terbaik untuk Indonesia. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)