Home » News » RUU Pilkada : Demokrat Diyakini Ambil Sikap Mendukung Pilkada Melalui DPRD

RUU Pilkada : Demokrat Diyakini Ambil Sikap Mendukung Pilkada Melalui DPRD



Jakarta – Rapat sidang paripurna guna membahas dan mengesahkan Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah atau RUU Pilkada berlangsung pada hari ini, Kamis (25/09/2014). Sejumlah parpol dilaporkan telah mengambil sikap terkait dengan hal tersebut, termasuk salah satu diantaranya Partai Golkar.

RUU Pilkada Demokrat Diyakini Ambil Sikap Mendukung Pilkada Melalui DPRD

Namun hingga saat ini Partai Demokrat masih menjadi tanda tanya. Dan mengenai hal itu, pihak PKS (Partai Keadilan Sejahtera) meyakini kubu Demokrat akan mendukung dilakukannya proses Pemilihan Kepala Daerah melalui DPRD, sebagaimana disampaikan Sohibul Iman di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (25/09/2014).

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera itu menjelaskan bahwa pihaknya meyakini kubu Demokrat akan mendukung Pemilihan Kepala Daerah dilakukan oleh DPRD menilik dari riwayat UU terkait, dimana yang mengajukan adalah pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono, dan telah dipresentasikan sebanyak 4 kali.

Sohibul Iman pun meyakini RUU Pemilihan Kepala Daerah melalui DPRD akan disahkan pada sidang paripurna tersebut dimana hal itu berarti kemenangan bagi koalisi Merah-Putih. Adapun Demokrat sebelumnya menyatakan setuju dengan Pilkada Langsung, namun disertai harus terpenuhinya 10 poin persyaratan penting. (Dwi Kristyowati – SisiDunia.com)