Home » News » RUU Pilkada : 78 Fraksi Golkar Sepakat Hadiri Rapat Paripurna Terkait Pilkada

RUU Pilkada : 78 Fraksi Golkar Sepakat Hadiri Rapat Paripurna Terkait Pilkada



Jakarta – Pembahasan RUU Pilkada (Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah) dijadwalkan berlangsung hari ini, Kamis (25/09/2014). Dan menjelang berlangsungnya rapat paripurna, Tantowi Yahya yang merupakan kader Partai Golkar menyatakan 78 fraksi telah memastikan diri menghadiri rapat tersebut.

RUU Pilkada 78 Fraksi Golkar Sepakat Hadiri Rapat Paripurna Terkait Pilkada

Berlokasi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Jakarta, Kamis (25/09/2014), Tantowi Yahya berujar bahwa 78 anggota fraksi Partai Golkar dari 104 anggota telah menyatakan akan hadir dalam rapat paripurna membahas RUU Pilkada dimana kesepakatan tersebut didapat Kamis pagi pada saat rapat koordinasi.

Ke 78 anggota fraksi Partai Golkar datang dalam rapat tersebut dan telah menyepakati untuk hadir dirapat paripurna disertai keputusan tetap mendukung ditetapkannya proses Pilkada atau Pemilihan Kepala Daerah dilakukan oleh pihak DPRD. Tantowi pun mengakui bahwa didalam internal PG terdapat perbedaan sikap mengenai hal itu.

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Golkar tersebut menyebut kurang lebihnya ada 10 anggota fraksi yang tidak menyetujui diterapkannya kebijakan Pemilihan Kepala Daerah dilakukan oleh DPRD, dimana jumlah tersebut dipastikan diluar 78 fraksi PG yang menyepakati RUU Pilkada melalui DPRD.

Dan terkait anggota yang memiliki perbedaan sikap tersebut dipastikan akan mendapatkan sanksi namun belum diketahui secara jelas mengenai bentuk sanksinya. Tantowi Yahya pun menganggapnya sebagai hal lumrah, serta meyakini kejadian serupa juga terjadi pada Partai Politik lainnya. (Dwi Kristyowati – SisiDunia.com)